Suplemen kesehatan dan kecantikan Oasefood

 Suplemen kesehatan dan kecantikan Oasefood

 

Suplemen Oase food merupakan produk suplemen yang higienis dan modern untuk menjaga kecantikan wajah dan tubuh secara menyeluruh . Suplemen OASEFOOD merupakan produk hasil perpaduan yang  sempurna antara food technology (stem cell technology ) dengan traditional food yang sudah teruji turun temurun yang terbukti memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan . Menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh yang optimal agar selalu tampil sehat segar menawan memerlukan asupan nutrisi dari bahan terpilih yang cukup dan seimbang secara berkesinambungan .

Untuk memenuhi kebutuhan ini, PT . OASE NUSANTARA MAKKUR bekerjasama dengan berbagai Ahli Nutrisi , Dermatologi & Cosmetology untuk menciptakan terobosan dalam mengungkap rahasia alami bagi kesehatan dan kecantikan.
Suplemen kesehatan dan kecantikan Oasefood dibuat dari bahan terpilih yang secara turun temurun terbukti berkhasiat.

OASEFOOD merupakan perpaduan yang sempurna antara food technology(Stemcell technology) dengan traditional food yang sudah teruji turun temurun yang terbukti manfaatnya untuk kesehatan dan penampilan diri.

Membuat dan menjaga kesehatan dari dalam memerlukan nutrisi yang cukup dan seimbang. Untuk memenuhi kebutuhan ini, PT. OASE NUSANTARA MAKMUR bekerja sama dengan ahli Nutrisi, Dermatology, & Cosmetology untuk menciptakan terobosan dalam mengungkap rahasia alami bagi kesehatan dan kecantikan yaitu suplemen herbal terbaik Oasefood .

Berikut Kandungan Suplemen Oasefood yang terbaik untuk  kesehatan dan kecantikan 

Stem Apple

Apple stem cell

Apple stem cell

Yaitu Apel Swiss atau Apel Uttwiler Spätlauber, yang pertama kali dicatat di abad ke-18, berasal dari Kanton Thurgau, di Swiss utara. Terkenal karena dapat disimpan dalam waktu lama karena tetap segar selama 4 bulan sejak dipanen. Berdasarkan penelitian para ahli, Apel Swiss tidak akan mudah membusuk jika jatuh ke tanah meskipun telah jatuh hingga setengah tahun lamanya.

Jika pohon ataupun buah Apel ini tergores, ia akan pulih dengan sangat cepat, karena ternyata apel ini memiliki bahan-bahan khusus terutama stem cells yang berumur panjang. Dan faktor umur panjang inilah yang sangat menarik bagi para peneliti di Swiss sana.

Namun dulunya di kalangan masyarakat Swiss popularitasnya sebagai buah untuk dikonsumsi kalah dibandingkan dengan jenis apel lainnya, dikarenakan rasanya yang agak pahit bercampur asam.

Apel Swiss yang langka telah dipuji dalam dunia kosmetik dan fashion sebagai terobosan anti penuaan . Di dunia kosmetik internasional, Utwiller spatlauber dikenal sebagai superapel atau juga apel ajaib yang dapat melawan penuaan kulit.

Kehebatan apel Swiss ini dalam menyiasati penuaan juga diakui fashion icon Amerika Serikat, sang Ibu Negara Michelle Obama, yang menggunakan serum dari ekstrak sel-sel batang apel Utwiller spatlauber seharga 215 poundsterling, seperti dilansir Telegraph.

Amerika Serikat Vogue edisi November menyebutnya lebih jauh sebagai “apel super”   dan pohonnya  sebagai  “air mancur awet muda.”

FUNGSI UTAMA Apple Stem Cell

  • Meningkatkan elastisitas kulit, mencegah kulit menjadi lembek dan mengendur.
  • Meregenerasi sel-sel kulit dan melawan penuaan.
  • Memperbaiki sel-sel yang rusak, memperbarui kulit.
  • Mengurangi komedo, jerawat, dan bintik merah.
  • Mencerahkan kulit.
  • Mengaktifkan sel-sel tidak aktif, meningkatkan metabolisme kulit.
  • Melembabkan kulit, membuat kulit kenyal, mencegah kekeringan dan retak kulit
  • Membuat kulit indah dan bersinar.
  • Membuat kulit indah dan bersinar.
  • Memutihkan dan melawan keriput, membuat Anda nampak lebih muda.

KEGUNAAN UTAMA OASEFOOD APPLE STEM CELL

1.    Memperbaiki sel yang rusak
Tubuh manusia yang terekspos pada zat beracun pada kehidupan sehari hari seperti polusi udara, sinar ultra violet, zat makanan yang berbahaya yang terkonsumsi ( pewarna, pengawet, sisa sisa hormon, sisa pestisida pada sayuran dan zat beracun lainnya) telah menyebabkan ketidakseimbangan pada tubuh baik internal maupun eksternal, mengakibatkan kerusakan sel dan penurunan fungsi organ Sel induk.

2.    Mengaktifkan sel yang tidur
Karena ketidakseimbangan tubuh, sel kulit manusia sangat mudah menjadi pasif dan ‘tertidur’, menyebabkan kulit kehilangan elastisitas, bertumbuhnya bercak hitam, keriput, kulit menjadi kering dan kasar. Sel induk Apel Stem Cell  mampu mengaktifkan kembali sel kulit tubuh begitu ia memasuki tubuh manusia, memperbaiki masalah pada kulit dan anda dapat menikmati kulit yang lebih sehat dan cantik.

3. Meregenerasi sel
Pada kondisi normal, Sel punca manusia pada umumnya dalam keadaan tidak aktif dan hanya pada saat mereka menerima rangsangan yang tepat, mereka akan‘bangun’ dan membelah diri untuk tujuan memperbaharui, mengganti sel yang telah tua dan mati, serta memperbaiki jaringan yang rusak. Sel Induk Apel Stem Cell adalah rangsangan yang tepat bagi sel punca tubuh manusia untuk mengaktifkan diri, menstimulasi regenerasi sel, sehingga kulit anda menjadi lebih sehat, lembut dan elastis.

 

Habbatus Sauda

Habatussauda

Habatussauda

Habatussauda atau disebut dengan Jintan hitam atau dalam bahasa tumbuhan disebut sebagai Nigella Sativa. Konon menurut informasi bahwa tanaman ini berasal dari Eropa Selatan, Afrika Utara, dan Asia Selatan.

Nigella sativa atau jintan hitam juga memiliki sebutan lain dalam bahasa di beberapa negara di belahan dunia, seperti : Kalonji (bahasa Hindi), Kezah (Hebrew), Chamushka (Rusia), Habbatus Sauda’ (Arab), Siyah daneh (Persian), Fennel Flower / Black Carraway / Nutmeg Flower / Roman
Coriander / Black Onian Seed (English), atau Jintan Hitam (Indonesia).

Morfologi atau ciri-ciri dari tanaman Nigella sativa atau jintan hitam :

  1. Tanaman jintan hitam masih termasuk dalam jenis tanaman bunga yang memiliki tinggi tumbuhan 20-50cm, memiliki batang tegak, berkayu dan berbentuk bulat menusuk.
  2. Berdaun runcing, bercabang, bergaris ( namun garis daunnya tidak seperti ciri daun tumbuhan genus Nigella pada umumnya yang memiliki garis daun seperti benang ).
  3. Berdaun tunggal bahkan sampai majemuk dengan posisi menyebar dan berhadapan. Bentuk daun seperti bulat telur dengan ujung lancip, terdapat bulu halus di bagian permukaan daun.
  4. Nigella sativa atau jintan hitam memiliki bunga yang beraturan, yang kemudian bunga tersebut membentuk bumbung atau buah yang mengatup berbentuk bulat panjang. Warna bunga dengan warna biru pucat atau putih dan memiliki 5-10 mahkota bunga. Didalam bunga yang mengatup terdapat biji. Biji inilah yang merupakan asal muasal jintan hitam dihasilkan,
    hampir sama dengan bunga matahari. Apabila bunga matahari telah menggering, bunga tersebut kemudian berubah bentuk menjadi biji bunga matahari, yang dapat dikonsumsi.
  5. Memiliki buah yang keras seperti buah buni yang bentuknya kecil berwarna biru tua hampir keunguan, bila dimakan akan meninggalkan warna atau noda pada gigi berwarna biru tua. Bunga dari Nigella sativa ini bentuknya besar dan menggembung, berisi 3-7 butir folikel. Biasanya masyarakat banyak memanfaatkan biji atau benih Nigella sativa ini sebagai rempah-rempah, rasa buah cukup pahit dan memiliki bau yang khas seperti buah strawberry
  6. Warna biji hitam pekat, yang tersimpan pada bagian bunga Nigella sativa.

Kandungan senyawa alami dari Nigella sativa banyak berasal dari biji Nigella sativa atau jintan hitam, kandungan tersebut terdiri dari minyak atsiri, minyak lemak, d-limonena, simena, glukosida, saponin, zat pahit, jigelin, nigelon, dan timokonon.

Kandungan Jintan Hitam atau Habatussauda

  • Kandungan alami yang ada didalam habbatussauda atau jintan hitam didalamnya salah satunya adalah betakaroten yang mengandung kandungan pro vitamin A, kalsium, zat besi, sodium, dan juga potassium. Walaupun dibutuhkan dengan jumlah yang sedikit didalam tubuh, namun unsur tadi mempunyai fungsi sebagai co-factor untuk membantu meningkatkan fungsi dari berbagai macam enzim. Dan jintan hitam juga mengandung kandungan delapan dari sembilan asam amino esensial. Dan asam amino esensial yang tidak bisa disintesis didalam tubuh sehingga membutuhkan asupan dari luar.

Habatussauda jintan hitam sangat efektif untuk membantu proses penyembuhan berbagai macam penyakit dan untuk daya tahan tubuh. Obat jintan hitam ini bekerja pada sistem tubuh tanpa mengganggu keseimbangan alamiahnya Khasiat dari  jintan hitam ini sangat luar biasa. Karena mengandung sekitar  100 senyawa kimia ( seperti vitamin, protein, asam lemak, karbohidrat, mineral. Dll ) Konon Jintan hitam ini dipercayab dapat menyembuhkan semua jenis penyakit kecuali kematian. Berikut manfaat dan khasiat Jinten Hitam atau Habatussauda yaitu :

  • >> Meningkatkan sistem kekebalan tubuh .
    Jintan hitam bermanfaat  dapat meningkatkan kekebalan tubuh, terutama untuk orang yang menderita gangguan imunitas tubuh. Jintan Hitam dapat meningkatkan rasio sel T, antara positif dan negatif hingga 72 %.  Yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.
  • >> Menyembuhkan asma dan alergi
    Histamin adalah sebuah senyawa yang  di lepaskan oleh sistem kekebalan tubuh akibat reaksi alergi. Senyawa Crystalline nigellone yang terdapat dalam jintan hitam memiliki protein kinase C, yaitu substansi yang dikenal bisa menghambat pelepasan histamin. Pemberian jintan hitam dapat mengurangi reaksi alergi pada sebagian besar pasien dengan bronchitis, asma dan penyakit alergi lainnya dengan tanpa efek samping .
  • >> Mengobati kanker
    Asam lemak yang terkandung dalam jintan hitam juga dapat menghambat perkembangan kanker. Jintan hitam berkemampuan menstimulasi produktivitas dan imunitas sel tulang sumsum, serta  produksi interferon, melindungi sel-sel normal, dan melawan sel tumor tanpa
    merusak sel-sel yang sehat
  • >> Mengatasi Gangguan pencernaan
    Jintan hitam juga efektif melawan bakteri yang dikenal sangat tahan terhadap obat-obatan, seperti bakteri penyebab kolera, E. coli, dan Shigella spp. Dengan demikian, jintan hitam juga dapat digunakan untuk mengobati gangguan sistem pencernaan yang disebabkan oleh infeksi bakteri seperti sakit perut, dispepsia, diare, dan muntaber .
  • >> Habbatussauda jinten hitam selain bisa mengatasi penyakit hipertensi juga dapat mengatasi penyakit diabetes . efek yang akan di timbulkan dari habbatussauda ini mirip kenerja thiazolidinedione merupakan salah satu bahan aktif dari obat yang sering di konsumsi oleh penderita diabetes. habbatussauda jinten hitam yang bisa membantu untuk mengatasi dan bisa menekan resiko serangan stroke dengan mencegah terjadinya cedera otak yang di sebabkan karena ischemic stroke atau stroke.
  • >> Memberikan perlindungan terhadap sistem kekebalan tubuh
    Jintan hitam sangat baik untuk meningkatkan jumlah sel-sel yang baik bagi tubuh untuk membunuh sel-sel jahat yang tidak berguna dalam tubuh, sehingga kekebalan tubuh terhadap gangguan kesehatan dan tubuh pun tercipta. Jintan hitam bermanfaat sebagai pelindung untuk meningkatkan imunitas tubuh yang bekerja efektif sampai dengan 72 % lebih besar dibanding dengan Plasebo yang hanya memiliki tingkat efektivitas sebanyak 7 %. Alhasil dengan mengkonsumsi habbatussauda dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh terutama untuk mencegah penyebaran virus mematikan seperti Kanker dan Aids.
  • >> Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi
    Jintan hitam memiliki kandungan senyawa asam linoleat yang merupakan nutrisi yang diperuntukan bagi sel otak dan bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kecerdasan serta dapat membantu melancarkan aliran darah ke otak.
  • >> Meningkatkan aktivitas hormon dalam tubuh
    Jintan hitam yang mengandung streol bermanfaat sebagai sintesa dan aktivitas hormon dalam tubuh. Agar tubuh secara optimal menghasilkan hormon yang baik dari setiap bagian dan fungsi tubuh.
  • >> Menetralisir racun yang ada di dalam tubuh
    Senyawa saponin yang terkandung dalam jintan hitam bermanfaat untuk menetralisir dan menghilangkan racun tak berguna dalam tubuh. Racun yang terdapat dalam tubuh dapat mengganggu dan merusak fungsi organ tubuh lainnya seperti hati, paru-paru dan otak. Kemudian tubuh akan mengalami keracunan yang dapat bersumber dari beberapa jenis makanan tertentu dan mengakibatkan diare, kepala pusing, gangguan pernapasan, perut mual dan gangguan kesehatan lainnya.
  • >> Mengatasi stress dan gangguan psikologis lainnya
    Saponin didalam Jintan Hitam selain bermanfaat sebagai pengusir racun dalam tubuh. Saponin juga memiliki fungsi seperti kortikosteroid yang dapat mempengaruhi karbohidrat, protein dan lemak serta dapat mempengaruhi fungsi organ tubuh lainnya seperti ginjal, jantung, syaraf serta otot atau persendian tubuh. Saponin juga sangat bermanfaat karena memiliki efek menenangkan dan membantu mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, suasana hati dan dapat menghilangkan stress.
  • >> Membantu melancarkan saluran pencernaan dan anti bakteri
    Minyak astsiri dan volatile yang terdapat pada jintan hitam diketahui dapat berfungsi untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Namun umumnya minyak astsiri digunakan untuk mengobati diare. Karena menurut penelitian minyak astsiri lebih efektif dalam membunuh bakteri E coli dan Colera dibanding antibiotik lainnya.
  • >> Memperbanyak produksi ASI (Air Susu Ibu)
    Jintan dapat membantu memperbanyak produksi ASI (air susu ibu)
  • >> Sebagai anti tumor
    Jintan hitam berguna untuk merangsang sumsum tulang dan sel-sel daya tahan tubuh, membentengi tubuh dari serangan penyakit yang kronis atau mematikan seperti tumor yang kemudian berkembang menjadi kanker. Jintan hitam mampu menekan dan menghancurkan sel-sel mati dalam organ tubuh penyebab gangguan kesehatan. Hal ini dikarenakan adanya inferon yang mampu melahirkan sel-sel baru dan normal penghancur sel-sel tumor serta dapat meningkatkan Antibodi.
  • >> Menyembuhkan Berbagai Penyakit Pernafasan
    Habbatussauda dapat menyembuhkan asma brocnhial, bronchitis, tubuh yang mudah lemas, batuk rejan, dan penyakit lainnya yang berkaitan dengan pernapasan.
  • >> Menurunkan Berat Badan dan Meningkatkan Libido
    Jintan hitam ternyata memiliki khasiat yang sangat bermanfaat dan luar biasa khususnya bagi pria. Jintan hitam ternyata mampu meningkatkan kesuburan pria. Hal ini dibuktikan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Mukhollad A Muhammad, seorang peneliti yang berasal dari
    Universitas Yordania, Fakultas Kedokteran.

Selain itu, habbatussauda juga dapat membantu menurunkan berat badan secara alami dan tanpa efek samping, karena jintan hitam bekerja membantu menghambat penyerapan lemak dan kemudian lemak dibakar menjadi sumber energi bagi tubuh. Jintan hitam juga dapat dijadikan obat anti kanker, mengatasi Diabetes mellitus, mencegah timbulnya kolesterol penyebab kenaikan berat badan dan lainnya.

  • >> Nutrisi bagi lansia
    Para lanjut usia, tentunya ingin tetap tampil sehat di usia yang semakin matang. Habbtussauda yang berasal dari biji jintan hitam ini mampu memberikan nutrisi tambahan yang sangat penting bagi fungsi organ tubuh dan jaringan otak bagi lansia.

Guna mempertahankan memori yang sudah ada agar tidak hilang dimakan usia, mencegah kepikunan, membuat awet muda dan tubuh tetap sehat, serta memberi nutrisi bagi imunitas tubuh atau kekebalan tubuh, mencegah penurunan fungsi kerja organ tubuh, mencegah penuaan dini, dan mencegah dari gejala-gejala osteoporosis. Hal ini didukung karena adanya kandungan 15 macam asam amino sebagai penyusun isi protein yang didalamnya terdapat 9 asam amino essensial. Namun asam amino tidak hanya diproduksi oleh tubuh dalam jumlah yang cukup, asam amino juga didapat
dari berbagai sumber atau jenis makanan yang mengandung asam amino
secara optimal.

 

Manuka Honey

Madu MANUKA

Madu MANUKA

Madu Manuka adalah madu yang diperoleh dari bunga manuka (Lepstospermum scoparium) yang tumbuh liar di hutan yang subur dan tidak tercemar di New Zealand. Madu Manuka merupakan madu dengan kandungan antibakteri yang lebih kuat karena terbukti dapat membunuh bakteri yang kebal terhadap antibiotik kimiawi.

Studi yang di lakukan oleh seorang pakar madu lebah dan pakar mikrobiologi yang terkenal, Dr. Peter Molan dari Unit Penyelidikan Madu, Universitas Waikato, New Zealand selama lebih dari 25 tahun telah menemukan bahwa Madu Manuka mempunyai kelebihan yaitu mengandung zat antibakteria “UMF” yang tidak dapat ditemukan pada madu lebah lainnya.

Secara ilmiah, setiap jenis madu lebah mempunyai enzim yang menghasilkan hydrogen peroxide. Hydrogen peroxide adalah zat antiseptic yang memiliki ciri-ciri sebagai anti bakteri. Namun, dari penelitian Dr. Peter Molan menemukan bahwa Madu Manuka memiliki satu lagi ciri antibakteri yang lebih kuat dan stabil yang dikenal sebagai UMF (Unique Manuka Factor). Kombinasi kedua jenis anti bakteri di dalam Madu Manuka ini telah dibuktikan dalam penggunaannya dengan tujuan penyembuhan terhadap kesehatan.

Madu Manuka untuk Kecantikan

Madu Manuka adalah bentuk khusus dari madu yang banyak dikenal, di seluruh dunia, dengan kemampuan penyembuhannya. Madu manuka kaya akan antioksidan dan membantu dalam merangsang sistem kekebalan tubuh karena sifat unik anti bakteri yang dimiliki oleh madu manuka yang memiliki Unique Manuka Factor (UMF)

Madu Manuka tidak hanya efektif dalam mengobati berbagai masalah kesehatan, tetapi juga sangat efektif untuk kulit dan memerangi jerawat yang sudah ada dan mencegah pembentukan jerawat baru. Hal ini terjadi karena sifat antibakteri yang dimiliki madu manuka sehingga sangat membantu dalam mengatasi bakteri berlebihan yang terdapat di atas dan bawah kulit. Madu manuka dengan sifat antioksidan dapat menjaga kesehatan kulit dan mencegah timbulnya garis-garis halus dan kerutan pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih sehat dan bebas jerawat.

Madu manuka dengan UMF adalah jawaban dan pilihan terbaik untuk mengatasi masalah kulit. Ketika memiliki jerawat atau masalah kulit lainnya, orang cenderung mencoba berbagai jenis produk yang beredar di pasaran saat ini tanpa mengindahkan zat kimia dan zat sintetis lainnya yang terkandung di dalamnya. Komsumsi atau pemakaian produk dengan zat-zat kimia dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya seperti kanker, dan kerusakan hati atau ginjal.

Manfaat Madu & Pendapat Para Ahli

Hipocrates, Bapak Kedokteran Modern menyatakan bahwa madu baik bagi kesehatan tubuh. Hipocrates minum madu secara rutin hingga ujung usianya, 107 tahun

Ibnu Sina (Avicenna) berkata, “Jika ingin awet muda segar dan bugar walau usia tua, minumlah madu secara rutin.”

National Honey Board 2005: “Madu kaya akan antioksidan.” Atlet Romawi dan Yunani Kuno minum madu sebelum dan sesudah bertanding untuk meningkatkan stamina. Pada pasien jantung dapat meningkatkan kadar HB, menormalkan komposisi darah dan memperbaiki dinding pembuluh darah.  

Dalam Kitab Suci, Madu merupakan pengobatan tertua yang masih bertahan hingga saat ini. Dalam kitab-kitab suci secara tegas MADU dianjurkan untuk di konsumsi.

l Quran dari sejak 1.400 tahun lalu menyatakan: “Dan Tuhanmu mewahyukan (mengilhamkan) kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat
yang dibikin manusia (peternakan lebah). Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).” Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat
tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. [QS. An-Nahl: 68-69]

Alkitab dalam Amsal 16;24: perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang MADU, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.
Alkitab dalam Amsal 24;13: Anakku, Makanlah MADU, sebab itu baik dan tetesan MADU manis untuk langit-langit mulutmu. 

WEDA dalam Arthavaveda X  11.3.44: MADU dicampur dengan mentega yang dijernihkan (disajikan kepadamu) menyehatkan.
WEDA dalam Arthavaveda X  11.3.1: Minumlah Ghee (mentega yang dimurnikan), MADU dan susu baik untuk kesehatan.

TRIPITAKA : Dalam ajaran agama Budha ada 5 jenis obat yang bisa di konsumsi oleh para BHIKKHU setelah makan siang, salah satunya adalah MADU, selama 3 bulan para Bhikkhu dan Bhikkhuni yang bermeditasi tidak mengkonsumsi apapun kecuali MADU. Vinayapitaka: Mahavangga VL 208 15-10: beberapa jenis obat yang dipakai oleh Bikkhu yang sakit adalah…MADU.

Ayuverda : Ayuverda atau Ilmu tentang kehidupan yang berakar dari budaya India menggabungkan konsep alami dan herbal untuk menyembuhkan penyakit dan telah dipraktekkan 4000 tahun sebelum Masehi.Ayuverda mempunyai bagian penting yaitu Rasayana yang secara sederhana berarti sesuatu yang mengembalikan orang ke keadaan muda secara fisik dan mental. Diberbagai ramuan Rasayana yang 100% terdiri dari bahan alami, MADU merupakan komponen penting. Disebutkan bahwa Rasayana disiapkan dengan MADU dan Ghee karena potensi dan preservasi herbal secara permanen terikat pada Madu dan Ghee  

Manfaat Madu untuk Kesehatan :

  • Menghaluskan kulit
    Asam glukonat dan asam organik ringan lainnya yang terdapat dalam madu dapat melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi, mengurangi keriput dan garis penuaan, menyeimbangkan minyak, dan meningkatkan elastisitas kulit. Madu juga mengandung glukosa alami dan asam amino yang membantu mempertahankan kelembaban kulit.
  • Antioksidan kuat
    Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Bahkan, antioksidan yang disebut pinocembrin” hanya ditemukan dalam madu. Hal ini membuat tubuh Anda lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih awet muda.
  • Menurunkan glukosa dan kolesterol darah
    Meskipun lebih manis dari gula, madu memiliki indeks glikemik rendah karena diserap ke dalam aliran darah secara bertahap. Anda yang memiliki diabetes harus mengurangi makanan berindeks glisemik tinggi karena akan mendorong lonjakan glukosa darah.
    Madu adalah alternatif pemanis yang paling aman dibandingkan gula atau gula sintetis. Mineral dan vitamin alami dalam madu juga membantu menurunkan kadar LDL (kolesterol buruk) dalam tubuh.
  • Meringankan penyakit pernafasan
    Madu sangat efektif untuk penyakit pernapasan. Sebuah studi di Bulgaria pada hampir 18.000 pasien menemukan bahwa madu membantu mengatasi bronkitis kronis, bronkitis asma, rinitis kronis, alergi dan sinusitis. Madu adalah obat yang efektif untuk pilek, flu, dan infeksi pernapasan.
  • Mengurangi Gejala Alergi dan Asma
    Madu merupakan agen anti-inflamasi yang merupakan obat alami untuk mengurangi gejala alergi dan asma. Madu sangat efektif menangani bersin yang diakibatkan oleh alergi terhadap suatu pemicu alergi.
  • Mencegah Bakteri
    Madu juga agen anti-bakteri yang melindungi tubuh dari infeksi bakteri penyebab penyakit.
  • Menurunkan Berat Badan
    Di dalam madu terdapat tiga kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, yaitu vitamin, mineral dan asam amino. Ketiga bahan alami tersebut bertugas sebagai pengontrol berat badan dan memperbaiki metabolisme tubuh (jika berat badan berlebihan diturunkan begitupun sebaliknya) sehingga menjadikan Anda terbebas dari obesitas.
  • Menjaga Fungsi Saluran Cerna
    Rutin minum madu sangat baik untuk memelihara fungsi saluran cerna, terlebih jika Anda minum sebelum tidur.
  • Memberi Tambahan Energi
    Madu merupakan penyuplai energi tambahan karena di dalamnya terdapat kandungan glukosa alami yang cukup.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Tubuh akan lebih kebal terhadap infeksi bakteri penyebab penyakit jika setiap harinya Anda berikan nutrisi yang cukup. Untuk melengkapi nutrisi yang kurang, Anda dapat konsumsi madu sebagai salah satu sumber nutisi bagi tubuh Anda.
  • Memelihara Kondisi Rambut
    Madu memang terkenal akan khasiat bagi kesehatan rambut. Anda bisa merawat pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok dan menjauhi permasalahan pada rambut lain cukup dengan konsumsi madu setiap harinya.

 

You may also like...